MTQ Tingkat Desa Tanjung Punak  Resmi Ditutup Dan Diakhiri Pembagian Piagam Serta Piala

MTQ Tingkat Desa Tanjung Punak  Resmi Ditutup Dan Diakhiri Pembagian Piagam Serta Piala
MTQ Tingkat Desa Tanjung Punak  Resmi Ditutup Dan Diakhiri Pembagian Piagam Serta Piala

BENGKALIS - Giat perhelatan MTQ desa Tanjung punak berakhir pada hari selasa (05/06/2023).
Setelah sebelumnya di buka pada hari Kamis oleh Sekcam Rupat Utara Gauk Rizal Spd, pada hari Kamis (01/06/2023) di lapangan balai latihan kerja (BLK) Kecamatan Rupat Utara. 

Acara yang berlangsung selama beberapa hari tersebut di ikuti oleh sebanyak 58 peserta yang ikut ambil bagian dalam acara MTQ kali ini, Dengan bersumber  dari Dana Bermasa sebesar 60 juta rupiah. pihak panitia beserta Pemdes Tanjung Punak berusaha membuat acara ini semeriah mungkin. 

Adapun malam penutupan acara MTQ kali ini dihadiri oleh Kasi PMD Panut SPD, yang mewakili pihak  Kecamatan.
Acara juga di hadiri oleh beberapa pejabat ASN lainnya, terlihat juga hadir Kapolsek Rupat Utara, DanPos Ad Koramil 08 Rupat utara. BPD, Perangkat Desa Tanjung Punak,Tokoh masyarakat, Agama, dan masyarakat desa Tanjung Punak. 

Acara di buka dengan persembahan Rebana oleh anak SD 05 bersama  ibu ibu pengajian desa tersebut, tarian persembahan sekapur sirih oleh penari  putri remaja juga ikut memeriahkan acara penutupan tersebut. 

Dalam kata sambutanya ketua Panitia mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh peserta dan semua yang terlibat dalam hal mensukseskan acara ini. 

Terimakasih yang sebesar besarnya juga di tujukan kepada Bupati Bengkalis melalui Pemkab Bengkalis mengucurkan dana melalui Program Dana Bermasa yang di manfaatkan guna pemberdayaan salah satunya denga perhelatan MTQ  ini. Selanjutanya ketua panitia juga mengajak para orang tua untuk bisa mengantarkan putri putrinya ke sekolah sekolah agama serta pesantren yang terdapat di sekitaran desa tersebut. 

Kades Tanjung Punak Asri juga berkomentar beliau juga berharap kedepannya lebih banyak lagi kaum remaja untuk mengikuti giat ini. Selain itu beliau juga berharap agar semua pihak dapat bekerja sama dalam hal ini. Setiap anak di desa ini harus mendapatkan pendidikan agama sedini mungkin, Menurut beliau lagi Desa Tanjung Punak adalah sejatinya mayoritas 98 persen muslim sudah seharusnya mempunyai peserta lebih dari yang sekarang bertanding, insya Allah jika sambutan antusias warga tahun depan melebihi dari peserta yang sekarang ini, pemdes juga akan menambah anggaran dana sesuai dengan jumlah para peserta, ia juga berkomentar semoga para pemenang yang telah berhasil menjuarai giat ini bisa mewakili desa tersebut ke tingkat Kecamatan dan bisa menjuarai ajang tersebut mewakili desanya 

Selain itu kades juga mengucapkan ribuan terimakasih kepada Pihak BLK yang telah memberikan tempatnya buat kegiatan ini di laksanakan. 

Mewakili LPTQ Kecamatan Rupat Utara Bapak Sulaiman juga menyampaikan bahwa inti dari kegiatan ini adalah agar anak anak  mendapatkan ilmu agama sedini mungkin, orang tua harus serius dalam hal pendidikan ini.
Banyak orang tua yang hanya tau tanggung jawabnya tapi tidak peduli akan kemajuan pendidikan tersebut, Selain pihak guru orang tualah yang memegang peran penting dalam hal ini.


Banyak orang tua yang cuma mengantarkan anak anaknya kesekolah tapi tidak mengikuti perkembangan pendidikannya. Sekarang sudah banyak dana bergulir di setiap desa dalam hal  bentuk pemberdayaan, Salah satunya adalah acara MTQ ini. Selain dana desa sekarang telahpun ada dana Bermasa yang di kucurkan Pemkab Bengkalis. Semoga dengan dana dana yang di kucurkan pihak Desa bisa membina dan membangun apa saja termasuk dunia pendidikan agama sesuai dengan harapan Bupati Bengkalis Ibu Kasmarni. 

Mewakili camat rupat utara Kasi PMD Panut Spd, juga mengucapkan selamat kepada setiap peserta yang telah memenangi perlombaan tersebut, Dan bagi yang kalah jangan putus asa coba lagi, Persiapkan diri sedini mungkin untuk tahun tahun berikutnya.
Selain itu lagi menurut beliau suksesnya setiap acara kegiatan adalah di karenakan semua pihak bekerja sama dan saling bahu membahU, semoga kedepannya dengan kerjasama itu juga dapat di pergunakan pihak desa dan para masyarakat agar bisa saling bahu membahu.

#Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index